Resep Seblak Kering Cemilan Enak Gurih dan Pedas

January 04, 2016
Seblak Kering merupakan kreasi makanan tradisional terbaru yang sederhana, praktis dan cepat saji yang di olah dari kerupuk mentah. makanan atau jajanan yang sangat khas berasal dari kota kembang/bandung ini ternyata memiliki banyak peminatnya, karena selain rasanya yang enak seblak ini juga tentunya sangat identik dengan sensasi rasa yang pedas dan gurih.

Seblak ini memiliki dua varian yaitu seblak basah dan seblak kering, akan tetapi di kesempatan ini saya akan menjelaskan tentang resep dan cara membuat seblak kering yang gurih pedas dan enak sesuai dengan judul saya kali ini Resep Seblak Kering Cemilan Enak Gurih dan Pedas. Nah, bagi anda yang ingin mencicipi kuliner yang menggoda lidah dan bikin ngiler ini, silahkan saja simak informasi selengkapnya mengenai resep seblak kering di bawah ini.

Bahan-bahan :
- Kerupuk bawang 1 ons
- Bawang putih 1 siung
- Bawang merah 2 siung
- Cabe (secukupnya sesuai selera)
- Kencur (secukupnya)
- Penyedap rasa (secukupnya)
- Minyak Goreng (secukupnya)

Cara membuat seblak kering gurih pedas enak :
1. Langkah pertama silahkan haluskan bahan-bahan terlebih dahulu seperti kencur, bawang merah, bawang putih, dan cabe.
2. Setelah dihaluskan silahkan tumis dengan menggunakan minyak goreng. Tunggu beberapa menit atau tunggu hingga aroma tercium.
3. Kemudian masukan kerupuk dan tunggu hingga kerupuk tersebut mengembang. Aduk-aduk agar tidak gosong.
4. Selanjutnya tambahkan bumbu penyedap rasa dan jangan lupa aduk kembali.
5. Setelah kerupuk mengembang dan telah ditambahakan bumbu penyedap rasa, silahkan angkat dan simpan ditempat kedap udara.
6. Seblak kering gurih pedas dan enak sudah siap di sajikan, selamat mencicipi.

Bagaimana menurut anda mudah bukan ? Cemilan sederhana ini sangat pas di sajikan saat sedang bersantai dan berkumpul bersama keluarga. Untuk ibu-ibu di rumah yang ingin mencobanya silahkan sediakan bahan-bahan yang tertera di atas dan ikuti tata cara yang tersedia. Selamat mencoba dan saya ucapkan terima kasih telah menyimak artikel ini sampai selesai.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »